Baturaden



        Terletak di salah satu sisi lereng Gunung Slamet, Baturaden merupakan area wisata alam dengan suasana sangat sejuk dan asri. Di tempat ini, Anda tidak hanya dapat menyegarkan pikiran dan berjalan kaki melewati area hijau, tetapi juga mengunjungi beberapa tempat wisata. Ya, ada beberapa tempat menarik di dalam Baturaden, di antaranya sebagai berikut:
− Pancuran Pitu dan Pancuran Telu—merupakan dua pemandian air panas dengan kandungan belerang dan dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit.
− Telaga Sunyi—berada di pusat area wisata Baturaden dan merupakan mata air alami yang jernih. Untuk menjaga kelestariannya, pengunjung dilarang mandi dan berenang di telaga ini.
− Bumi Perkemahan—alternatif menginap Anda selama di Banyumas. Bumi perkemahan ini pernah dipakai untuk menyelenggarakan Jambore Nasional Pramuka pada tahun 2001.
− Kaloka Widya Mandala—merupakan kebun binatang yang diresmikan sejak tahun 1995.
− Teater Alam Baturaden—sebuah bioskop di dalam pesawat bekas Foxer 28 milik Garuda Indonesia. Film yang diputar adalah film tentang alam seperti tsunami dan erupsi Merapi.
Lokasi kompleks wisata satu ini ada di Karangmangu, Baturraden, sekitar 15 km dari pusat Kota Purwokerto. Untuk sampai ke sana, dari Stasiun Purwokerto naik angkot ke Kebondalem, dilanjutkan dengan angkot ke Baturaden. Kalau dari Terminal Purwokerto, langsung naik angkot jurusan Baturaden. Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB. Harga tiket masuk Baturaden Rp14.000; Pancuran Telu Rp10.000; Teater Alam Rp5000 per orang

Komentar

Postingan Populer