BUKIT MERTELU

Bukit Mertelu


       Wisata alam Bukit Mertelu yang ada di Desa Sangkanayu, Kecamatan Mrebet, Purbalingga menjadi salah satu destinasi wisata baru yang menawarkan keindahan alamnya. Wisata alam yang baru dibuka pada 25 Juni lalu, sudah mendapatkan hingga 18.000 pengunjung dalam waktu satu bulan saat libur Lebaran lalu.

       Bukit Mertelu berada di ketinggian 913 Mdpl dan berjarak sekitar 35 kilometer dari Kota Purbalingga. Lokasi ini menawarkan spot-spot untuk selfie dengan gaya wisata kekinian. Pemandangan di bukit Mertelu dapat dilihat 360 derajat atau dapat melihat sisi selatan, barat, utara dan timur. Bahkan Kota Purwokerto, Kota Purbalingga hingga Gunung Slamet dapat terlihat dari sini saat cuaca cerah.


harga tiket masuk

Untuk bisa menikmati keindahan di Bukit Mertelu dan juga foso selfie di spot ayuna langit Purbalingga, kita cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000/orang saja. Selain itu untuk ongkos parkir hanya Rp. 2.000/motor dan Rp. 5.000/mobil. 

Lokasi 
Lokasinya terletak di Desa Sangkanayu, Mrebet, Purbalingga. Jaraknya sekitar 35 km dari pusat Kota purbalingga. Pemandangan di atas Bukit Mertelu cukup mengagumkan karena bisa melihat Kota Purbalingga dan sekitarnya seperti Baturaden, Purwokerto, dan Gunung Sindoro. 

Komentar

Postingan Populer